Blog Kegiatan Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan Fakultas Pertanian-Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang

Rabu, 23 Desember 2015

09.38.00 | Posted in by Unknown | No comments
Kajur Cup merupakan salah satu kegiatan kemahasiswaan yang meliputi aspek Akademis dan Non – Akademis. Kegiatan yang didalangi bidang minat dan bakat ini diselenggarakan pada 6, 13, 22, 23 Desember 2015 dalam upaya menyaring dan mengembangkan potensi dan bakat yang dimiliki oleh setiap mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan. Dalam kegiatan tahun ini, Kajur Cup mengambil tema “Burn Your Spirit, Show Your Passion” yang berarti “Bakar Semangatmu, Tunjukkan Bakatmu.” Dalam kegiatan tahunan ini diikuti oleh mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan angkatan 2012 – 2015.
Kompetisi akademis yang dilombakan dalam Kajur Cup ada Food Quiz Bowl, eits..jangan salah sangka dulu,ini bukan lomba membuat mangkok atau menghitung mangkok ya kawan. Tapi Food Bowl Quiz merupakan kompetisi cepat tepat nasional oleh HMPPI, tim terbaik di Indonesia akan dikirim ke Asean Undergraduate Bowl Quiz Competition. Namun, dalam kajur cup kali ini kita tidak di naungi oleh HMPPI. karena, FBQ kajur cup bertujuan untuk menyeleksi bakat-bakat terpendam mahasiswa ITP UMM yang berpotensi sebagai kandidat yang nantinya bakal dikirim untuk mengikuti lomba Food Bowl Quiz yang sesungguhnya. Selanjutnya ada Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang mengangkat tema diversifikasi pangan, lomba Rangking I, dan Himatekpa Food Festival (HFF).
Himatekpa Food Festival adalah event yang paling ditunggu-tunggu dalam acara kajur cup, kegiatan ini diadakan di lantai 3,5 GKB 1 UMM. Acaranya meriah dan menyenangkan karena, dari setiap kelas akan membuka stan-stan yang menjual produk-produk dari olahan anak ITP sendiri loh.. penasaran kan? Tema yang diangkat pada HFF kajur cup 2015 kali ini adalah dari golongan umbi dan kacang-kacangan. Dari sebuah umbi mahasiswa ITP di HFF bisa jadi apa aja loh, ada yang bikin es krim umbi ungu, nugget kacang hijau, cupcake dll. Kompetisi non akademis yang dilombakan dalam Kajur Cup ini adalah futsal. Pertandingan antar kelas dari angkatan semester 1 – angkatan semester 7. Kemudian kegiatan ini ditutup dengan malam inagurasi yang menampilkan penampilan setiap kelas dari angkatan 2012 – 2015.
Dari sederet lomba yang di ujikan meriah dan menyenangkan bukan? Selain kita hadir dan dapat teman baru kita juga bisa tahu potensi bakat kita ada di bidang apa.. semoga di tahun-tahun berikutnya acara semakin meriah dan seru.JJJ

0 komentar:

Posting Komentar

Search Our Site