Blog Kegiatan Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan Fakultas Pertanian-Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang

Minggu, 27 Maret 2016

10.57.00 | Posted in by Unknown | No comments

Training of Leader (TOL) adalah kegiatan wajib dari Himatekpa khususnya bidang organisasi dan jaringan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan dasar menjadikan mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan sadar akan pentingnya berorganisasi khususnya dalam lingkup keilmuwan dan keprofesian jurusan. Selain itu, kegiatan ini diadakan agar dapat meningkatkan jiwa kepemimpinan dan solidaritas serta menjadi acuan untuk regenerasi selanjutnya dan juga untuk mengeratkan silaturahmi antar mahasiswa. 

     Training of Leader #22 ini diadakan selama 2 hari yakni hari sabtu dan minggu, 19-20 Maret 2016 di Omah Budaya Slamet (OBS) Bumiaji, Batu. Kegiatan diikuti oleh 27 staff magang Himatekpa. Singkat cerita, begitu sampai lokasi peserta langsung merapikan barang di tenda, kemudian  mendapat beberapa materi yaitu materi AD/ART, kepemimpinan dan manajemen organisasi, manajemen karakter, dan teknik persidangan. Ketika malam acara dilanjutkan dengan presentasi program kerja dan proposal sebagai tindak lanjut tugas miniatur Himatekpa, dilanjutkan dengan debat, lalu teamwork building. Acara keesokan paginya diawali dengan sholat subuh berjamaah, bersih diri,  olahraga pagi, sarapan kemudian games team, pengambilan scraft, dan diakhiri dengan sidang kelulusan dan pengkukuhan sah staff magang Himatekpa periode 2015/2016. Oh iya, sebelum mengikuti kegiatan TOL lapang ini para peserta sudah lebih dulu mengikuti kegiatan TOL ruang yang diadakan pada tanggal 22 November 2015 di ruang 507 GKB 1 UMM. Pada TOL ruang peserta  dibekali materi seputar organisasi dan kepemimpinan. yang kemudian acara tersebut ditutup dengan pembentukan panitia Kajur Cup. 





Training of Leader ruang sekaligus pembentukan panitia kajur cup 


Antusiasme peserta dalam kegiatan baik indoor maupun outdoor


Kebersamaan peserta saat makan 


Kegiatan games pada minggu pagi

partisipasi peserta dalam pemberian materi pengenalan karakter diri dan manajemennya


sesi pemberian materi AD/ADRT dan Administrasi Umum

Simulasi sidang 

penutupan kegiatan TOL lapang









0 komentar:

Posting Komentar

Search Our Site